Site icon maticholic.com

Da Vinci DC100 Sepeda Motor Listrik Dengan Fitur Self-Balancing & Follow You Arround

Beijing’s Da Vinci Dynamics baru saja merilis DC100, Motor listrik dengan performa tinggi yang mampu digunakan sejauh 400km dengan pengintegrasian batterai sebesar 17,7kWh yang bisa di isi penuh (charge) selama 30 menit saja dan kemampuannya yang bisa self-balancing.

https://davinci-web-resources.obs.cn-north-4.myhuaweicloud.com/Shot001.mp4

Selain dashboard yang full-colors ,part yang digunakan juga ga kalah menarik yaitu disematkannya brand Brembo dan Ohlins. Gabungan pengeraman ABD dan traction Control seperti motor standar sekarang, tetapi yang lebih unik dan menarik adalah adanya fitur “creep” DC, yang aman motor akan mulai bergerak perlahan maju saat tuas rem dilepas, layaknya seperti mobil matic.

https://davinci-web-resources.obs.cn-north-4.myhuaweicloud.com/Shot002.mp4

Pastinya motor listrik ini memiliki fitur mundur untuk memudahkan saat keluar dari parkiran, serta kemampuannya untuk menukik miring, dan bantuan saat pengereman secara otomatis saat ketidaksengajaan mempercepat laju motor.

https://davinci-web-resources.obs.cn-north-4.myhuaweicloud.com/Shot005.mp4
Reverse Assist
https://davinci-web-resources.obs.cn-north-4.myhuaweicloud.com/Shot003.mp4
Hill-start Assist Control (HAC)
https://davinci-web-resources.obs.cn-north-4.myhuaweicloud.com/Shot004.mp4
Downhill Assist Control
https://davinci-web-resources.obs.cn-north-4.myhuaweicloud.com/Shot006.mp4
Combined braking system
https://davinci-web-resources.obs.cn-north-4.myhuaweicloud.com/Shot007.mp4
Traction control

Dan yang lebih aneh lagi motor listrik ini mempunyai firmware yang bisa di update hanya dengan sistem OTA. Serta menyediakan code open-source untuk para pengembang/developer software agar bisa mengembangkan perangkat lunak dengan berbagai fitur baru.

Teknologi lainnya yang unik adalah dengan adanya EPS dan EMU 6-axis yang memungkinkan motor ini dapat menyeimbangkan diri, yang artinya meiliki power steering elektronik sehingga meminimalisir atau bahkan menghilangkan motor bergoyang tanpa standar samping/tengah layaknya motor honda yang saat itu pernah dipamerin.

Motor ini di design memiliki swingarm model mono yang sangat besar di sisi kanan dengan balutan ban yang sangat lebar. Serta pengaplikasian shockbreaker monoshock yang tampilannya menjadi lebih sangar.

Da Vinci DC100 ini sudah bisa dipesan secara pre-order lewat website resminya di Da Vinci Motor dengan harga US$ 27.500. Selain model ini, Da Vinci juga menghadirkan model lainnya yang model telanjang atau naked bike “DC Classic” yang mengunakan fairing lebih sedikit dengan harga yang lebih mahal US$ 90.000.

Exit mobile version