Pilih-pilih Shockbreaker Belakang Aftermarket Yamaha NMax - Portal Berita Motor Matic Indonesia - 2016

Pilih-pilih Shockbreaker Belakang Aftermarket Yamaha NMax

  • Tuesday, 24 March 2015 10:15
|  
(21 votes)
Published in Modifikasi  
|   Tagged under   

Kali ini akan bahas ganti shockbreaker belakang yamaha NMax dengan versi aftermarket, karena dirasakan shockbreaker bawaan NMax nya sendiri terlalu empuk dan kurang stabil, apalagi pada saat berboncengan serasa geol-geol seperti ban kempes.

Dipasaran terdapat beberapa merk dan tipe yang bisa diaplikasikan di Yamaha NMax ini, bisa disesuaikan saja dengan budget dan selera tentunya. Untuk yang khusus double shock ini, bisa di aplikasikan dari merk OHLINS dengan balutan khas warna gold dengan tabung bawah untuk setingan reboud, selain itu keras/empuknya ulir per bisa di seting dengan cara memutar memakai kunci setelan yang ada di paket pembeliannya, ujar om achobule yang dipastikan pemasang shockbreaker ini di Yamaha NMax nya. OHLINS ini bisa dibilang Line Up nya shockbreaker saat ini dipasaran untuk double shock matic, lantaran harga pasaran kurang lebih di angka 10 jutaan.

 

Untuk alternatif lain bisa pake YSS G EURO yang dilabel kemasannya ini diperuntukkan Honda PCX, tetapi sama-sama plug n play di Yamaha NMax juga, tetpai lebih pendek 1 cm dibandingkan Shockbreaker bawaannya. Feature yang ditawarkan juga hampir sama dengan OHLINS, yang bisa diseting dan adjustble. Harga yang ada dipasaran rata-rata sekitar 2.5juta.

Selain itu ada juga YSS HYBRID DTG, yang ini cocok banget dan valueable nih, selain lebih stabil juga harganya lebih murah dibandingkan kedua merk diatas. Namun tipe ini hanya bisa diseting keras/empuk nya saja.

Ada alternatif lain juga sebenarnya, bisa dipasang YSS C EURO untuk Yamaha X-Ride, tetapi tentunya harus beli 2 unit, dikarenakan untuk yamaha X-Ride ini hanya singleshock. Review dari pemakai yang pasang shock ini, tinggi setara dengan bawaan NMax tetapi memang jadi lebih keras namun stabil pada saat motor bermanuver. Untuk shock ini harus merogoh kocek sekitar 2 jutaan  untuk 2 unit shock.

Nah, untuk pemasangannya, siapin aja kunci L, obeng dan kunci shock Pas ukuran 14. Bukalah baut-baut body bagian tengah yg berwarna silver, setelah itu tinggal buka baut-baut yang ada di body bagian samping belakang. Jangan lupa bagian bagasi jok juga harus dibuka agar memudahkan saat bongkar pasang mur dan baut shock bagian atas. Memang untuk pemasangan shockbreaker belakang Yamaha NMax ini lebih gampang dibandingkan dengan Honda PCX. Dan tentunya soket-soket yang ada di body Yamaha NMax ini memakai slot karet sehingga meminimalisir soket body patah pada saat bongkar pasang.

Setelah baut-baut kebuka semua baru deh bongkar shockbreaker bawaan, dilanjut dengan pemasangan Shockbreaker aftermarket. Setelah dirasa sudah cuou kuat pemasangan baut dan mur, silahkan pasang kembali body-body tadi dengan cara kebalikannya pada saat membuka body tadi.

Dan hasilnya, jreng-jreng lebih keren dan beda dari yang lain. Tentunya rebound dari shockbreaker akan lebih stabil dong.

Read 21022 times

Written By:

Admin & Author of Maticaholic.com

Untuk yang berminat mengirimkan bahan artikel/review produk/promo produk/profil klub motor dan lain sebagainya, untuk pemuatan di website ini, silahkan kirim email ke support@maticaholic.com

Website: www.maticaholic.com