Aplikasi Pengganti Speedometer - Portal Berita Motor Matic Indonesia - 2016
Sunday, 14 September 2014 00:00

Aplikasi Pengganti Speedometer

Rate this item
(2 votes)

Sepeda motor di tanah air dengan mesin dibawah 200cc biasanya panel display nya tidak selengkap dengan motor 200cc keatas yang biasanya dilengkapi dengan RPM, ODOmeter, Jam, Voltmeter dan lain sebagainya. Semua feature yang ada di speedometer tersebut memang biasanya perlu untuk memudahkan pengecekan kala kita berkendara dengan tujuan yang lumayan jauh misalkan turing, mudik atau sekedar jalan-jalan nyari track baru.

Nah, jangan berkecil hati, lantaran semakin pesat nya pengguna smartphone, kini kelengkapan yang ada di speedometer moge tersebut bisa di download dan dijadikan panel indikator layaknya speedometer moge. Dan  bahkan panel displaynya lebih futuristik lantaran dengan mode digital.

Mau tau aplikasi apa saja yang patut dicoba? Berikut adalah 5 aplikasi yang paling banyak di download di Aplikasi store

Ulysse Speedometer
Untuk aplikasi ini, GPS paling akurat dan cepat. Mode speed bisa di setting pula apakah biasa pake mph, kmh, atau knot. Untuk batas kecepatan yang bisa di tampilkan oleh aplikasi ini maksimal  1900km/h atau 1160 mph dan 1000 knots. Log tracking bisa disimpan. Kelengkapan lainnya ada GPS kompas, GPS Altitude, HUD Mode, racing meter, Trip meters, indikator Battre handphone, dan bahkan GPS map.



DigiHUD Speedometer
Sedangkan untuk aplikasi DigiHUD ini secara tampilan modenya full Digital, untuk feature-nya sendiri tidak jauh berbeda dengan Ulysse, hanya saja untuk versi free version ada pengurangan di bandingkan versi pro nya yang bisa di custom langsung untuk panelnya. Untuk display speedometer bila dicoba dicompare  memang lebih cepat sensornya di banding dengan Ullyse, mungkin dikarenakan aplikasi DigiHUD ini secara otomatis mengunci posisi GPS nya sehingga lebih keliatan real-speed pada panel speedometer.



DS Speedometer
DS Speedometer ini memang tampilannya lebih konvesional dan simple, lantaran dengan mode jarum jadi lebih familiar diliat langsung ke fungsinya. Aplikasi ini dilengkapi pula dengan route-recorder dan trip logger (lebih lengkap untuk kedua feature ini) lebih cocok untuk pengendara yang hobi turing. 



Speedometer
Tidak jauh berbeda dengan aplikasi DS Speedometer, Speedometer ini bisa dibilang paling simple indikatornya. Yang ditampilkan hanya panel speedometer saja sesuai nama aplikasinya, hanya saja bisa diseting secara tampilan apakah mau display analog, ataukah digital. Kelebihannya bisa juga diseting untuk batas kecepatan maksimal, yang apabila melebihi kecepatan yang sudah diseting maka alarm akan berbunyi.



Speedview Pro
Bisa dibilang, aplikasi Speedview Pro ini yang paling pas untuk disematkan di motor, dikarenakan semua panel indikator lebih gampang dan enak diliat oleh sekilas mata. Mulai dari kompas yang berada di atas panel speedometer,  kecepatan rata-rata, dan kesemua indikator tersebut bisa di simpan. Hanya saja untuk aplikasi ini tidak gratis alias berbayar sebesar Rp. 23.200 saja untuk versi android



Jadi kira-kira, mau nyoba pake yang mana nih bray?

 

Read 3111 times