Skuter Peugeot Django Neo-Retro - Portal Berita Motor Matic Indonesia - 2016
Monday, 22 September 2014 00:00

Skuter Peugeot Django Neo-Retro

Rate this item
(1 Vote)
Peugeot Sport Blue Peugeot Sport Blue

Pabrikan asal perancis ini mungkin belum dikenal banyak di nusantara sebagai produsen roda dua, dikarenakan masih lebih banyak dikenal sebagai branding roda empat. Padahal Peugeot sendiri sudah berinovasi dan melahirkan produk-produk motornya sejak awal tahun  1950, yang kala itu melahirnya motor matic S55.

Pertama lihat motor matic Peugeot Django ini sekilas mirip model Lambreta dari arah samping, padahal apabila diliat lebih detil keduanya berbeda jauh baik itu dari design body, maupun teknologi mesinnya. Konsep Peugeot Django ini terinspirasi dengan model retro dengan teknologi mesin yang modern, maka diberi istilah oleh Peugeot sebagai Neo-Retro. Peugeot Django ini dikeluarkan dengan dua versi, 125cc dan 150cc yang diberi nama Heritage, Sport, Evasion and Allure. Bentuk body yang sama hanya dibedakan berdasarkan warna saja.

Untuk semua type Django ini sudah mengadopsi fitur Synchro Braking Control (SBC), dengan kata lain mirip teknologinya CBS pada motor matic Honda Vario. Sedangkan untuk bagian indikator dan stoplamp sudah menggunakan lampu LED, disamping itu untuk lampu utama masih menggunakan lampu konvensional. Sebagai penambah cita rasa retronya, disematkan juga spion dengan balutan warna chrome dan corak garis dengan beberapa warna seperti hitam, putih, hijau dan biru. Sedangkan untuk model Evasion perbedaannya dengan menggunakan white-wall pada ban. Semua type sudah menggunakan discbrake depan belakang.

Dan pada bagian depan tersedia tempat penyimpanan handphone beserta alat untuk charging di sebelah kanan, sedangkan kompartemen di sebelah kiri tersedia untuk mengisi bahan bakar, jadi ngga perlu turun lagi untuk buka jok saat mengisi bahan bakar. Dari sudut indikator, speedometer ini sudah menggunakan model digital seperti indikator bensin, voltmeter dan jam, sedangkan untuk indikator kecepatan masih menggunakan model jarum. Untuk macam-macam model dan warna, silahkan di cek gallery foto yang ada dibagian bawah artikel ini.

Read 1540 times