Penutup Otomatis Kunci Kontak Vario 150 susah Dibuka? - Portal Berita Motor Matic Indonesia - 2016
Sunday, 19 April 2015 23:45

Penutup Otomatis Kunci Kontak Vario 150 susah Dibuka?

Rate this item
(7 votes)

Honda Vario 150 memanjakan konsumen nya dengan berbagai macam fitur yang disematkan kedalam motor tersebut dengan harga jual yang relatif kompetitif. Sebut saja, dengan teknologi eSP (enhanced Smart Power), ISS (Idling Stop System), Headlamp LED dan Answer Back System. Namun baru-baru ini, bebrapa para penggunanya mengalami gangguan yang cukup menggangu dan pastinya dibikin repot, yaitu penutup otomatis pada kunci kontak ga bisa dibuka walaupun itu dengan kunci pasangannya, nah lho..

Yap itu benar, seperti yang dialami sama bro Anggi anggota komunitas Vario (Various) Bekasi ini. Kejadian ini dialaminya pada saat parkir, dan ketika akan keluar parkir ternyata penutup otomatis tersebut susah dan sampe tidak bisa dibuka dengan kuncinya sendiri. Alhasil dibikin kebingungan juga pemiliknya. Setelah berkutat dengan kuncinya yang sudah beberapa jam tidak bisa dibuka tersebut, dan sempat diposting untuk meminta solusi di Group Facebook Various. Namun telah dicoba berbagai trik, masih tetap juga tidak bisa dibuka, dan akhirnya terpaksa menghubungi montir AHASS terdekat untuk ditangani.

Dengan berbagai cara montir AHASS tersebut juga baru menemui kasus seperti ini, dan dengan terpaksa kunci kontak di paksa di bobol dengan dibuka paksa dengan munggunakan Obeng untuk mendorong penutup otomatisnya agar bisa kebuka. Namun trik ini tidak bisa diatasi dengan gampang lantaran butuh tenaga dan waktu.

Kasus ini sudah di complain ke AHC, seperti di SMS yang ada di foto dibawah, untuk proses claim garansi, lantaran lubang kunci kontak sudah rusak dicokel.
Dan ternyata bukan saja dialami oleh bro anggi, namun hal serupa dialami juga juga bro Wandi yang berasal dari Bandung, yang sama-sama gabung di komunitas Various (Vario Owners on Kaskus).

Mudah-mudahan AHM segera memberikan solusi untuk kasus ini, yang justru sebelumnya sempet juga bro anggi ini complain untuk sinar lampu depan yang berbeda warna menjadi kuning sebelah sehingga ga enak dimata dan tidak rata sinarnya.

 

Read 4598 times