Bell, Kembangkan Smart Helmet Dengan 360fly Camera - Portal Berita Motor Matic Indonesia - 2016
Sunday, 10 January 2016 00:27

Bell, Kembangkan Smart Helmet Dengan 360fly Camera

Rate this item
(4 votes)

Terobosan pengintegrasian video digital dan teknologi digital ke helm untuk kebutuhan olahraga extreme, merupakan kemajuan teknologi sesuai dengan kebutuhan dan keamanan pasar yang lagi ngetren saat ini.

Keempat helm diatas, terintegrasi teknologi 360fly dengan kamera 4K 360 derajat dan mampu mengambil gambar video dengan ukuran format 16:9. Helm Bell bekerja sama dengan perusahaan inovator camera 360, 360fly mengembangkan smart-helmet atau helm pintar yang diintegrasikan dengan teknologi Camera action 360 derajat yang bisa mengambil gambar foto dan video secara panorama, yang artinya bisa meng-captur gambar sekeliling 360 derajat secara otomatis.

Camera 360 derajat ini sebanrnya bukan hal yang baru, namun kini para industri camera action mulai meramaikan teknologi termasuk pengintgrasian kedalam outware seperti helm Bell ini. Bell mengeluarkan 4 varian model yang sudah mengadopsi teknologi 360fly ini, diantaranya adalah :

  • Bell Star with 360fly, Helm dengan model fullfaceuntuk road-race
  • Bell Moto 9 Flex with 360fly, Helm dengan model offroad
  • Bell Super 2R with 360fly, Helm dengan model offroad
  • Giro Edit with 360fly, Helm duntuk olahraga snowboard

Keempat helm diatas, terintegrasi teknologi 360fly dengan kamera 4K 360 derajat dan mampu mengambil gambar video dengan ukuran format 16:9 konvensional juga. Software antarmuka yang dikembangkan oleh 360fly juga sangat memudahkan penggunanya agar bisa langsung mengedit hasil videonya dan berbagi kedalam social media seperti facebook dan youtube. Camera ini mampu mengambil dengan ukuran 2880 x 2880 dengan 30fps yang terintgrasi pula dengan deukungan built-in sensor GPS untuk menandai lokasi,barometer/altimeter dan accelerometer dengan otak prosesor canggih dari qualcomm snapdragon. Camera ini juga dilengkapi dengan sistem koneksi wireless diantaranya Bluetooth, dan Wifi.

Kelebihan dari kamera 360fly ini ternyata bisa dibongkar pasang ke helm lain sehingga lebih bebas untuk dipasang dihelm kesayangan. Bukan hanya itu fitur yang dimiliki oleh teknologi 360fly ini. TErnyata masih ada kelabihan lainnya, diantaranya adalah :

  • AutoPilot action tracking, memungkinkan penggunanya untuk mentracking (lacak) dan mengikuti object yang ada di video tersebut dan memudahkan untuk tahapan editing.
  • Collision Avoidance Alert, memberitahukan penggunanya bila ada potensi bahaya yang mendekat yang berada diluar jangkauan jarak pandang pengendara.
  • Live Streaming, mampu memnuhi kebutuhan untuk siaran live, video 360 ini yang dilengkapi dengan micro-HDMI dengan output realtime full 360 derajat kualitas HD.

Belum ada sample video lengkap nya di website resmi Bell, namun helm dengan teknologi akan segera diproduksi secara masal dalam waktu yang tidak lama lagi.

Read 1284 times