Connect with us
https://maticholic-eshop.com/wp-content/uploads/2023/04/point65-banner.jpg

Berita Terkini

Motor Matic Asal Taiwan SYM ADX125 Hadir Untuk Bersaing Dengan Honda ADV

Halow….
Selamat datang di portal maticholic. Kali ini kita akan bahas produk baru asal taiwan dengan gaya crossover.

Terinspirasi oleh semangat petualangan, SYM ADX 125 adalah skuter yang penuh kepribadian. Desainnya menampilkan elemen kekuatan, kecepatan, dan gaya. Ini menggabungkan fungsi serbaguna dengan kecanggihan yang indah. Dengan shockbreker monoshock, ban khusus, dan posisi berkendara, SYM ADX 125 mampu melewati jalanan kasar semudah jalanan mulus. SYM ADX 125 lebih dari sekedar skuter komuter dengan karakteristiknya.

Saat ini di Eropa motor-motor bergenre matic adventure tengah digandrungi. Hal ini terpantau dari beragam model yang turun di segmen ini misalnya dari pabrikan Honda dan SYM. Nah, salah satu matic adventure yang baru meluncur di Eropa adalah SYM ADX 125. Terbilang punya nyali nih, untuk menantang motor serupa dari pabrikan Jepang.

SYM sendiri merupakan merek motor dari pabrikan asal Taiwan. Dan untuk saat ini, SYM ADX 125 ini baru resmi meluncur di Yunani. Ditilik dari desainnya, jika masuk ke Indonesia SYM ADX 125 bakal bersaing dengan Honda ADV 160. Sebab keduanya sama-sama menawarkan bodi berotot dengan windshield, dan ground-clearance tinggi untuk menunjang kemampuannya di jalan jelek.

Jika Anda sadar, sosok SYM ADX 125 sebenarnya bukan mengusung desain yang benar-benar baru. Sebab basisnya adalah SYM Husky ADV yang sempat dikenalkan pada pameran EICMA 2021 di Milan, Italia. Sosoknya sama persis hanya berbeda di sektor mesinnya saja yang lebih kecil, karena SYM Husky ADV bermesin 150cc sedangkan SYM ADX 125 memiliki mesin 125cc.

Advertisement

Meskipun memiliki penampilan yang bisa dibilang mirip, namun desain SYM ADX 125 2023 ini tampak lebih garang. Hal ini terlihat pada bagian muka sang motor yang hadir dengan headleamp alias lampu utama dengan desain tajam. Menariknya pada muka bagian tengah, di antara lampu ada semacam ram air untuk ventilasi udara yang membuatnya seperti motor sport.

Lanjut ke bagian fitur, salah satu yang menarik tentunya pada bagian panel meter. Speedometer SYM ADX 125 sudah sepenuhnya LCD digital dengan tampilan penuh warna. Instrumen Display Full Digital dengan layar TFT berukuran 5 inch dan dengan peredup otomatis menjamin visibilitas luar biasa di segala jenis cuaca. Selain itu, terdapat dua mode (Siang dan Malam), yang dapat berubah secara otomatis. Informasi instrumen yang jelas memberikan dukungan terbaik kepada pengendara di setiap petualangan. Di dalamnya juga terdapat berbagai macam informasi, mulai dari konsumsi BBM, takchometer, suhu mesin, kapasitas tangki BBM, hingga jam digital. Tidak ketinggalan juga terdapat Quick Charger 2 untuk mengisi ulang daya smartphone.

Beralih ke bagian spesifikasi SYM ADX 125 2023 menggunakan mesin berkapasitas 124,7cc. Mesin tersebut memiliki konfigurasi silinder tunggal, 4 langkah, 4 katup, dan berpendingin cairan. Untuk tenaga puncaknya sendiri mencapai 12,3 ps pada 7.500 rpm. Sedangkan torsi maksimalnya mencapai 11,5 Nm yang diraih pada 7.000 rpm. Untuk konsumsi bahan bakarnya sendiri mencapai 2,6 liter per 100 km atau sekitar 38,46 km per liter. Sebab SYM ADX 125 mengusung mesin 124,7cc (liquid-kul, SOHC, 4-valve), yang menghasilkan tenaga 12,3ps dan torsi 11,5 Nm. Sepertinya, kalau di sini jadi lawan Yamaha Lexi

SYM memperkenalkan konsep desain Anti-Lift Engine Henger System atau disebut ALEH, yang diklaim merupakan desain rangka yang lebih seimbang. Hal ini memberikan kenyamanan pengendara saat berakselerasi secara cepat. Berkat desain ALEH, panjang dan berat motor dapat berkurang. Teknologi ini juga sudah diterapkan pada SYM DRG BT 158cc.

Perlindungan tingkat lanjut membuat pengendara lebih percaya diri saat memasuki medan yang baru dijelajah. Menjelajahi petualangan bisa aman dengan bantuan TCS dan ABS. Sistem Keyless 2.0 lebih berorientasi pada kemudahan dalam pengoperasian. Dan juga memiliki mode penyalaan darurat yang memungkinkan Anda menghidupkan mesin bahkan ketika baterai fob keyless hampir habis.

Kapasitas tangki bahan bakar yang besar mengurangi frekuensi mengunjungi SPBU. Kapasitas tangki bahan bakarnya 15L bahkan lebih besar dibandingkan maxi skuter kebanyakan. Pengendara bisa fokus menikmati perjalanan tanpa mengkhawatirkan bahan bakar. Kompartemen depannya memudahkan pengendara untuk menaruh ponsel, dompet, atau gadget di dalamnya.

Untuk suspensi depannya sendiri masih menggunakan teleskopik alias belum up side down… Menariknya suspensi belakang sudah menggunakan monoshock yang diklaim lebih sempurna untuk bermanuver dan menunjang gaya berkendara sporty

Dari segi dimensinya sendiri memang motor satu ini tergolong cukup besar untuk sebuah skutik kelas 125cc. Ketinggian tempat duduknya juga lumayan tinggi yakni mencapai 810 milimeter. Sedangkan berat SYM ADX 125 2023 mencapai 153 kg dengan kapasitas tangki bahan bakar 15 liter

ADX dilengkapi dengan lampu depan LED, lampu posisi LED, lampu belakang LED, dan lampu sein LED. Pencahayaan Full LED tidak hanya membuat ADX bergaya tetapi juga sangat meningkatkan keselamatan berkendara.

Advertisement

Ini adalah mahakarya crossover yang membuat perjalanan menjadi menyenangkan. Mencari beberapa petualangan dalam kehidupan biasa? SYM ADX 125 adalah teman berpetualang yang Anda impikan.

Continue Reading
Advertisement
Comments

copyright © 2024 maticholic.com. Allright reserved by maticholic Network