Connect with us
https://maticholic-eshop.com/wp-content/uploads/2023/04/point65-banner.jpg

Berita Terkini

KYMCO SKY TOWN 125/150 DIPERKENALKAN DI AJANG EICMA 2023

Masih di ajang pameran terbesar di eropa, EICMA 2023. Pabrikan asal taiwan, KYMCO menghadirkan beberapa skutik dan maxiscooter terbarunya, yang diantaranya di kelas 125 dan 150cc. Dan yang akan kita bahas kali ini adalah varian terbarunya KYMCO SKY TOWN.

Kymco kembali menambah pelurunya di segmen skutik gambot kelas entry melalui Kymco Skytown.

Skutik ini punya desain futuristik dan tersedia dalam 2 pilihan mesin, Yaitu 125cc dan 150cc. Apa saja kelebihan dan fitur dari Kymco Skytown 150, yuk baca artikel ini sampe selesai.

Menilik tampilannya, Kymco Skytown sekilias memiliki bahasa desain futuristik dengan lekukan tajam di sekujur bodinya. Dengan lampu LED besar dan mengotak, serta windshield tinggi. Model windshield-nya juga adjustable alias bisa naik-turun secara manual, sesuai kebutuhan pengendara.

Ukurannya sih mirip-mirip Yamaha NMAX dan Honda PCX 160, dengan posisi tangki sama-sama di tengah. Dengan bobot kering cuma 117,5 kg, Kymco Skytown 150 terhitung ringan tuh.

Advertisement

Di bagian kaki-kaki, motor ini pakai pelek 14 inci di depan dan 13 inci di belakang yang dibalut dengan ban masing-masing berukuran 110 per 70 dan 130 per 70.

Pengeremannya sudah ABS khusus untuk versi 150 sese, sedangkan versi CBS atau combi brake buat versi 125 sese.

Dari sisi Tenaganya Kymco Skytown ini mempunya spesifikasi 11,5 dk pada putaran 8.500 rpm untuk Sky town versi 150 cc, dengan torsi maksimum 11,3 Nm pada putaran 6.500 rpm. ternyata lebih kecil dibanding Yamaha NMAX nih.

Maklum saja, Kymco Skytown 150 mesinnya masih menggunakan pendingin udara dan pakai 2-klep saja. Selain itu, memenuhi pasar Eropa yang ketat, Kymco Skytown juga sudah memastikan dapur tenaganya lolos standar emisi Euro 5+ terbaru.

Mesin kalah spek, bagaimana dengan fitur dan teknologi Kymco Skytown 150, apakah sebanding dengan Yamaha NMAX?

Advertisement

Fasilitasnya tergolong lengkap, seperti soket USB charger, bagasi luas yang muat untuk helm full-face, hingga panel instrumen digital layar TFT full colour, meski belum ada fitur koneksi ke smartphone.

Kunci Kymco Skytown juga masih konvensional alias masih menggunakan anak kunci, namun dengan penutup magnet, belum tersedia varian keyless.

Setidaknya ada kontrol traksi atau TCS, fitur keselamatan yang mulai dipakai matic-matic seperti Yamaha NMAX dan Honda PCX.

Kymco belum mengumumkan harga jual dan kapan Sky town diluncurkan, namun dipastikan awal tahun 2024 sudah mulai dijual.

Di Indonesia, Kymco dipegang pemasarannya oleh PT Smart Motor Indonesia. Nah, boleh juga nih kalo dimasukin ke sini.

Advertisement

Continue Reading
Advertisement
Comments

copyright © 2024 maticholic.com. Allright reserved by maticholic Network