Connect with us
https://maticholic-eshop.com/wp-content/uploads/2023/04/point65-banner.jpg

Berita Terkini

MAXISCOOTER ADVENTURE HARUSNYA SEPERTI KYMCO CV L6 INI

Pasca kehadiran Honda ADV series, skutik petualangan menjadi salah satu trend global. Setiap pabrikan berlomba-lomba mengeluarkan produk baru bergaya adventure, bukan hanya motor sport tapi juga di segmen skutik. Kymco mengambil langkah berbeda, dengan menghadirkan skutik di segmen menengah keatas dengan menggunakan besik mesin dari maxi-scooter mereka.

Nama CV L6 sendiri masih berupa konsep, jadi belum dirilis secara resmi. Namun melihat dari bentuk fisiknya, jelas produk mereka ini mempresentasikan kesempurnaan desain dan kenyamanan skutik untuk digunakan touring dan berpetualang. CV-L6 dibangun dari filosofi kebebasan, ketangguhan, dan petualangan. Hal ini terlihat dari garis desain yang lancip dan agresif, windshiel yang tinggi, serta bagasi yang cukup luas.

Sebagai informasi tambahan ditahun 2023 ini KYMCO telah mengeluarkan model-model skutiknya, minimal 4 model setiap bulan nya. Kayanya kejar setoran banget nih guys, hehehehe.

Menjadi salah satu pabrikan penguasa pasar di tanah Eropa, pabrikan asal Taiwan Kymco juga ikut bagian di pameran EICMA 2023 di milan. Mereka banyak merilis produk baru, dan salah satu yang menarik perhatian adalah hadirnya skutik adventur yang diberi nama Kymco CV CV L6, maxiscooter bermesin 2 silinder 575cc yang memiliki desain bergaya adventure.

Advertisement

Basic yang digunakan adalah Kymco AK550 Premium, maxiscooter flagship mereka yang menjadi produk global, yang pernah kita bahas videonya.

Berbeda dengan AK550 yang mengusung konsep Grand Touring, nah CV L6 ini memiliki karakteristik skutik petualang, dengan ciri-ciri postur yang tinggi, kaki-kaki yang menggunakan ban semi dual purpose, suspensi depan Upside down dan suspensi belakang monoshock horizontal yang berada di sisi sebelah kiri, tepat diatas transmisi yang menggunakan belt sebagai penggerak roda belakang.

Desain bodi serba tajam, jok tandem, stang kemudi yang ergonomis, lengkap dengan hand guard dan windshil tinggi, serta tambahan braket di bagian belakang untuk tambahan beragam aksesoris untuk mendukung akomodasi touring jarak jauh. Kymco turut melengkapi CV L6 dengan aksesori bagasi bawaan dari Givi. Aksesori ini terdiri dari boks samping dan belakang yang bisa dilepas pasang yang fleksibel untuk berbagai keperluan.

Pada bagian mesin, KYMCO CV L6 ini mempunyai kapasitas 550,4cc, 2 silinder, 4-stroke, DOHC, dengan berpendingin cairan. Tenaga yang dihasilkan sebesar 50,9 hp atau 37,5 kW pada putaran 7.500 rpm. Sedangkan untuk torsi maksimal yang dihasilkan adalah sebesar 52 Nm pada putaran 6.000 rpm.

Skutik CV L6 ini juga hadir dengan fitur-fitur modern seperti sistem pemantauan tekanan ban (TPMS), kontrol traksi yang dapat dimatikan, fungsi cruise control, serta dukungan koneksi ke perangkat pintar melalui Bluetooth. .

Walaupun bisa disebut Kymco AK550 versi touring adventure, tapi tampang motor ini dibuat berbeda signifikan. Tampang depannya menggunakan model dual headlight projie LED yang agresif, sepertinya didukung pula dengan beragam tambahan fitur canggih.

Walaupun belum diungkap secara resmi tapi, yang terlihat motor ini sudah menggunakan panel meter TFT warna yang berukuran superbesar dibagian atas, tepat dibelakang windshiled yang sepertinya bisa dikendalikan dan disetting ketinggiannya.

Sedangkan sistem pengeremannya menggunakan piringan cakram ganda di depan diikuti cakram tunggal pada bagian belakang.

Advertisement

Jika motor ini akan diproduksi masal, maka jelas pasar yang dituju adalah segmen skutik adventur yang saat ini masih sangat sedikit persaingannya. Hanya ada Honda X-ADV dan juga produk pabrikan asal Prancis Peugeot XP400-GT . Dan Kymco, akan masuk dengan tampilan yang berbeda juga menawarkan performa dan fitur dan tentunya harga yang sepertinya bisa lebih kompetitif. Berdasarkan info di websitenya KYMCO, bahwa harga yang akan ditawarkan untuk CV L6 ini kemungkinan akan di umumkan tahun depan.

Menurut kalian, gimana nih tampilan maxi-skuter ini gays? Yuk diskusikan di kolom komentar.

Continue Reading
Advertisement
Comments

copyright © 2024 maticholic.com. Allright reserved by maticholic Network